Friday, February 13, 2009

Hidup untuk Apa?

Aku suka betul ni post oleh Mas Agus. Soooo aku copy paste kan untuk tatapan kita bersama. Mas boleh kan?

Hidup Itu Untuk Apa?
at 8:55 PM
Didalam keseharian saya suka mendapatkan pertanyaan yang sederhana tapi cukup mendalam untuk direnungkan. Seperti kemaren sore, sepulang kerja Icha bertanya pada saya, "Kak agus, hidup itu untuk apa?"Hidup itu untuk apa? pertanyaan itu cukup lama buat saya untuk mencari jawabannya.

Saya katakan padanya bahwa hidup kita adalah mengabdi pada Alloh dengan berbuat baik untuk alam & sesama.manusia memiliki dua predikat, yaitu sebagai hamba Alloh (`abdullah) dan sebagai wakil Alloh (khalifatullah) di muka bumi.

Sebagai hamba Alloh, manusia adalah kecil dan tak memiliki kekuasaan, oleh karena itu tugasnya hanya menyembah kepada Nya dan berpasrah diri kepada Nya. Tetapi sebagai khalifatullah, manusia diberi fungsi sangat besar, karena Alloh Maha besar maka manusia sebagai wakil Nya di muka bumi memiliki tanggungjawab dan otoritas yang sangat besar .

Sebagai khalifah, manusia diberi tangungjawab pengelolaan alam semesta untuk kesejahteraan ummat manusia, karena alam semesta memang diciptakan Alloh untuk manusia. Sebagai wakil Alloh, manusia juga diberi otoritas ketuhanan; menyebarkan rahmat Alloh, menegakkan kebenaran, membasmi kebatilan, menegakkan keadilan, dan bahkan diberi otoritas untuk menghukum mati manusia. Sebagai hamba manusia adalah kecil, tetapi sebagai khalifah Alloh, manusia memiliki fungsi yang sangat besar dalam menegakkan sendi-sendi kehidupan di muka bumi.

Oleh karena itu manusia dilengkapi Alloh dengan kelengkapan psikologis yang sangat sempurna, akal, hati, hati nurani, syahwat dan hawa nafsu, yang kesemuanya sangat memadai bagi manusia untuk menjadi makhluk yang sangat terhormat dan mulia, disamping juga sangat potensil untuk terjerumus hingga pada posisi lebih rendah dibanding binatang.
posted by :agussyafii

3 comments:

NONG said...

Fikiran ku terus fokus pada Hero ke-2 ku.
Nanti ku ceritakan kisahnya.

Anonymous said...

Hi Aragang,

I am from Portugal and unfortunately acnnot understand a single word of what you have written, nevertheless I can tell that you speak and underatnd English, and that you're Carl's follower.
Can I ask you to have a look at my Blog - http://fernandascorner.blogspot.com/- and if you like it become also my follower and possibly leave your comments on my stories??? Thank you. Fernanda

AragangTandik said...

Hai, Nong - anak2mu memang cantek dan bijak2 - teruskan usaha mendidik dan mengasihi mereka - anak adalah 'amanah'.

Hi, FDC - Tks a lot. U welcome to be my follower, I'll try to post sometime in English 4 yr benefit although my English is not that good. I'll visit yr blog whenever I have the time - or immediately, NOW. Tks again.